Syarat dan Ketentuan

KETENTUAN UMUM

  1. GRAHAWEB hanya menerima pembuatan website dan toko online yang akan digunakan dengan itikad baik dan tidak bertentangan dengan Undang Undang serta hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. GRAHAWEB berhak menolak pembuatan website yang isinya berupa penjualan narkoba, miras, supranatural, jimat, konten pornografi, perjudian, bisnis forex, situs scam, situs phising, maupun situs penghasil uang otomatis tanpa kerja.
  3. GRAHAWEB tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut secara hukum jika di kemudian hari website yang telah diserahkan ke klien di-update (diperbarui) isinya sedemikian sehingga terjadi penyalahgunaan.
  4. GRAHAWEB berhak menolak pembuatan website, aplikasi web dan toko online atau membatalkan pengerjaannya serta menon-aktifkan website (apabila sudah aktif) jika ternyata dalam prosesnya kami menemukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan diatas.
  5. GRAHAWEB berhak menghentikan layanan terhadap pelanggan secara sepihak apabila nama domain dan isi website pelanggan terbukti mengandung kalimat yang sensitif dan/atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau SARA maupun karena hak cipta atau ketentuan hukum tertentu.
  6. GRAHAWEB berhak menampilkan desain website, aplikasi web dan toko online serta nama domainnya pada halaman portofolio kami, atau pada halaman daftar klien, kecuali desain website eksklusif yang berdasarkan kesepakatan bersama tidak untuk ditampilkan.

KETENTUAN PENGERJAAN

  1. Sebelum proses pengerjaan, kami akan memastikan bahwa website dan isinya yang akan dibuat sesuai dengan syarat dan ketentuan ini.
  2. Jika Anda ingin mendapatkan bantuan pengisian konten awal website seperti : profil perusahaan, nomor rekening, contoh produk, nomor kontak dan sebagainya, maka data-data tersebut mohon dikirim melalui email info@grahaweb.co.id
  3. Proses pengerjaan website atau toko online dapat kami mulai hanya jika sudah kami terima pembayaran sesuai dengan ketentuan pembayaran yang berlaku dibawah ini.

KETENTUAN PEMBAYARAN

  1. pembayaran dilakukan 100%  dimuka (sebelum proses pekerjaan dimulai)biaya sesuai paket order kecuali paket khusus berdasarkan kesepakatan bersama.

KETENTUAN REVISI

  1. Kami hanya melayani revisi yang dikirim melalui email : info@grahaweb.co.id
  2. Kecuali jika hanya revisi kata-kata/alamat/nomor HP maka dapat dilakukan lewat Live Chat Online.
  3. Permintaan revisi harus menuliskan poin-poin bagian yang perlu direvisi dengan jelas, disertai dengan screenshot atau gambar ilustrasi untuk mempermudah dan memperjelas pengerjaannya.
  4. Menyertakan gambar-gambar, logo, atau foto yang diperlukan.
  5. Penyampaian revisi desain harus dengan kata-kata yang jelas, tidak menggunakan kata-kata yang masih bersifat umum, misalnya : “yang penting bagus”, “bagaimana baiknya”, “dibuat menarik” dan sejenisnya. Karena bagus menurut kami belum tentu bagus menurut Anda, dan juga sebaliknya. Oleh karena itu, mohon diperjelas penyampaiannya.
  6. Perubahan warna, harus disebutkan nama warnanya, misal : merah, kuning, hijau, dsb. BUKAN hanya menyebutkan “warna yang menarik”, “warna yang cerah”, “warna yang elegan” yang penafsiran setiap orang bisa berbeda-beda.
  7. Kesempatan revisi untuk setiap paket order berbeda-beda, sesuai harga paket order.
  8. Penting ! Untuk satu kali pengiriman email sama dengan terhitung satu kali revisi dengan subjek REVISI [Nama Domain].
  9. Khusus paket toko online yang siap pakai, desain toko online yang kami tawarkan adalah sejumlah template yang sudah siap pakai sesuai pada website demo/contoh. Penting ! Untuk upload konten paket toko online pada produk, harga dan deskripsi semua menjadi tanggung jawab pemesan website karena kami hanya siapkan templatenya.
  10. Jika pelanggan meminta desain tambahan atau perubahan, maka akan dikenakan biaya nego sesuai dengan tambahan dan tingkat kerumitannya dan termasuk paket custom.

KETENTUAN GARANSI

Kerusakan sistem website dan desain yang disebabkan kesalahan pelanggan bukan menjadi tanggung jawab GRAHAWEB lagi. Misalnya kerusakan sistem karena pelanggan melakukan editing script, kerusakan tampilan karena pelanggan melakukan editing html dan css, semua menjadi tanggung jawab pelanggan sendiri. Namun demikian, permintaan bantuan untuk memperbaiki tetap kami layani dengan ketentuan dikenakan biaya atau tidak sesuai tingkat kerusakan dan kesepakatan.

  1. GRAHAWEB hanya akan memberikan garansi install ulang website atau toko online baru jika terjadi kesalahan yang diakibatkan oleh kerusakan server hosting, atau oleh tim teknis kami.

KEAMANAN WEBSITE

Setelah memutuskan untuk memiliki/mengelola website atau toko online, Anda harus menyadari
bahwa :

  1. Tidak  pernah ada sebuah sistem keamanan yang sempurna dan abadi dimanapun.
  2. Usaha pengamanan website bukanlah untuk menghilangkan resiko, tetapi mengurangi resiko.
  3. Keamanan bukanlah hal yang statis, tetapi selalu dinamis dan dapat berubah setiap waktu. Sebuah sistem yang hari ini aman  belum tentu akan tetap aman untuk sehari kemudian.
  4. Untuk mengantisipasi keamanan data website anda kami sarankan melakukan backup rutin data anda melalui Cpanel dan pastikan tersimpan dengan aman pada Perangkat penyimpanan lokal anda.

Oleh karena itu, usaha untuk mengamankan website dalam jangka waktu yang panjang menjadi tanggung jawab bersama. Kami berusaha mengamankan dari sisi server dan settingan awal, dan klien diharapkan tetap menjaga keamanan dengan cara :

  1. Tidak menginstall script lain yang bukan dari kami.
  2. Tidak menambah/memasang plugin atau theme hasil bajakan/crack/nulled yang dapat membahayakan website klien sendiri juga server.
  3. Tidak menggunakan password admin yang mudah ditebak.
  4. Tidak memberikan akses admin ke orang yang tidak dapat dipercaya.Dengan melakukan pemesanan pembuatan website Kepada GRAHAWEB, dianggap telah memahami syarat dan ketentuan pembuatan website.

SYARAT DAN KETENTUAN LAYANAN HOSTING DAN DOMAIN

  1. LAYANAN UMUM

grahaweb.co.id menyediakan layanan web hosting dan jasa terkait yang terhubung ke Internet. grahaweb.co.id menyediakan dukungan teknis atas layanan yang diberikan selama jam dan hari kerja. Layanan kami dapat melalui e-mail atau live chat. Pelanggan menggunakan hardware dan software pada server yang telah disediakan oleh grahaweb.co.id agar dapat diakses dari Internet dengan memilih jenis layanan dan feature yang disediakan oleh grahaweb.co.id dengan sistem sewa setelah sebelumnya mendaftarkan diri baik melalui e-form atau form order yang disediakan oleh grahaweb.co.id dan mendapatkan konfirmasi dari pihak grahaweb.co.id.

  1. PENGGUNAAN SERVER DAN DOMAIN

Dalam menggunakan server dan domain yang dibeli dari grahaweb.co.id, pelanggan dilarang untuk :

  1. Mencoba merusak/mengganti isi data dan konfigurasi server grahaweb.co.id yang bukan milik pelanggan.
  2. Menjalankan BOT emulasi yang bersifat continous Connection.
  3. Menggunakan server grahaweb.co.id untuk mencoba memasuki / merusak / mengganti isi data dan konfigurasi sistem server milik pihak lain.
  4. Menggunakan server atau domain yang dibeli untuk menampilkan konten pornografis atau yang berasosiasi kepada pornografi termasuk link ke website yeng mengandung pornografi atau berasosiasi ke pornografi
  5. Melakukan phishing (menampilkan website / mengirimkan email mengatasnamakan pihak lain).
  6. Menggunakan server atau domain yang dibeli untuk menampilkan program / script yang mengarah pada praktek money game (termasuk tapi tidak terbatas pada Smart Machine System), perjudian, minuman keras serta segala hal yang dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum.
  7. Mengirimkan e-mail spam dalam jumlah besar atau sedikit, baik berupa berita, penawaran produk, promosi dan sebagainya yang tidak diminta dan tidak dikehendaki oleh pihak lain.
  8. Menjalankan background process (program yang berjalan terus di server) dan server daemon seperti bot IRC, rc5des, Java Chat Server, dan sebagainya.
  9. Menjalankan program secara berlebihan (menggunakan banyak memori, bandwidth dan CPU time) yang dapat mengganggu kestabilan server grahaweb.co.id.
  10. Menampilkan materi-materi lain yang melanggar hukum dan hak cipta. Ini termasuk, tapi tidak terbatas pada: logo, image, file-file MP3 yang melanggar hak cipta, jiplakan dari situs lain tanpa izin, dsb. grahaweb.co.id berhak untuk memperingati atau menghentikan kegiatan program-program pengirim email milik Pelanggan yang mengganggu aktivitas server atau Pelanggan lain.
  11. Menggunakan server atau domain untuk website penyedia jasa iklan, email blaster, forum, social media, atau portal.
  12. Menggunakan fasilitas chatting yang menggunakan resource besar (LiveZilla, dll).

    INFORMASI

grahaweb.co.id tidak bertanggung jawab atas isi situs web Pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas isi situs web miliknya. grahaweb.co.id tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan isi situs web Pelanggan. grahaweb.co.id tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan oleh isi situs web milik Pelanggan. Hal-hal yang terjadi seperti terhapusnya data, cracking atau defacement, yang terjadi diakibatkan karena kelalaian atau kecerobohan Pelanggan, maupun karena program atau skrip yang dipasang di website Pelanggan bukanlah tanggung jawab grahaweb.co.id.

LAYANAN DAN SUPPORT

  • grahaweb.co.id memberikan layanan dan support kepada Pelanggan sesuai dengan jenis produk yang diambil oleh pelanggan tersebut
  • Layanan umum untuk semua jenis produk adalah berkaitan dengan account yang dimiliki Pelanggan berupa penggantian email kontak, password dan data-data terkait pelanggan
  • Layanan dan support terkait produk hosting terbatas pada penyediaan kapasitas dan fitur sesuai spesifikasi paket yang diambil, bisa diaksesnya website melalui browser dan bantuan pemakaian fitur pada cpanel. Layanan dan support untuk produk ini tidak termasuk bantuan design, pembuatan dan konten website, serta debugging script yang dijalankan.
  • Layanan dan support terkait produk domain terbatas pada proses registrasi, renewal dan transfer domain, serta aktivasi fitur terkait domain sesuai order yang dibuat oleh pelanggan
  • Layanan dan support terkait produk-produk lain mengacu pada syarat dan ketentuan yang dicantumkan pada halaman masing-masing produk
  • Layanan Support disediakan grahaweb.co.id pada jam dan hari kerja melalui live chat dan melalui e-mail.

    PEMBERITAHUAN

  • grahaweb.co.id tidak menjamin akan melakukan pemberitahuan awal melalui email untuk event-event seperti diluar dugaan kecuali seperti, perpindahan server ke data center lain, pergantian DNS, pergantian IP, dan event-event penting lainnya.
  • Untuk event yang bersifat rutin, grahaweb.co.id akan memberitahukan dalam 1×24 jam
  • Untuk pekerjaan yang bersifat mendesak yang jika dilakukan penundaan dapat mengakibatkan kerusakan server, atau terganggunya layanan kepada customer, atau pekerjaan yang bersifat penyelamatan kinerja server dan menjaga keamanan data pelanggan akibat hal-hal yang bersifat force majeur baik karena faktor eksternal seperti bencana alam, hacking, serangan DDOS, dll maupun sebab internal seperti kerusakan software/hardware karena sebab apapun, maka grahaweb.co.id berhak melakukan tindakan seketika dengan atau tanpa didahului pemberitahuan.

    NAMA DOMAIN

grahaweb.co.id berhak mendaftarkan domain atas nama Pelanggan jika diminta oleh Pelanggan. Segala sesuatu menyangkut proses administrasi dan pembayaran nama domain diselesaikan sendiri oleh Pelanggan, kecuali bila grahaweb.co.id menyetujui untuk membantu membayarkannya.
Nama domain yang didaftarkan sepenuhnya menjadi hak Pelanggan, grahaweb.co.id tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang ditimbulkan atas domain yang didaftarkan dikarenakan grahaweb.co.id adalah hanyalah sebatas perantara pendaftaran ke pihak registrar. grahaweb.co.id tidak bertanggung jawab atas keberadaan domain pelanggan, jika suatu saat domain pelanggan tidak dapat berfungsi yang disebabkan sesuatu hal kesalahan dan kelalaian oleh klien, adanya gangguan hacker, atau terdapat masalah pada registrar utama kami dan maupun revolusi internet di seluruh dunia yang mana semua hal-hal tersebut adalah di luar kekuasaan kami. Dan tidak ada tuntutan semacam apapun yang akan dihibahkan kepada kami grahaweb.co.id. Dan segala biaya yang ditimbulkan mengenai domain dibebankan sepenuhnya kepada pelanggan.

KEBIJAKAN GANTI RUGI

  • Pelanggan menyadari bahwa layanan shared hosting, yang diberikan merupakan sarana untuk mempublikasikan materi website dan bukan sarana penyimpanan data atau storage.
  • Segala kemungkinan resiko yang timbul, menjadi tanggung jawab pelanggan.
  • Biaya layanan yang dibebankan kepada pelanggan berdasarkan kapasitas hosting, bandwidth, feature dan atau masa layanan, bukan berdasar nilai ekonomis suatu website, maka segala kerugian ekonomis yang timbul akibat alasan apapun tidak dapat dikenakan kepada grahaweb.co.id.
  • grahaweb.co.id tidak akan bertanggung jawab atas kerugian, kehilangan segala bentuk data di dalam account hosting / server pelanggan, baik berupa data website maupun email, termasuk kerusakan yang timbul akibat penggunaan fasilitas server grahaweb.co.id, akibat proses maintenance maupun diakibatkan kejadian apapun.
  • grahaweb.co.id dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga atas terjadinya kerugian yang timbul bagi pihak ketiga.

    DATA BACKUP/ CADANGAN

  • Pelanggan setuju bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data website secara berkala.
  • grahaweb.co.id menyediakan fasilitas backup di dalam control panel hosting yang dapat digunakan pelanggan untuk melakukan backup secara mandiri.
  • grahaweb.co.id akan mengingatkan agar pelanggan melakukan backup secara berkala.
  • co.id dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan data apapun atau kerugian yang timbul akibat kelalaian pelanggan dalam melakukan backup
  • grahaweb.co.id melakulan daily backup yang dilakukan semata-mata untuk keperluan internal grahaweb.co.id dan bukan merupakan bentuk pengalihan tanggung jawab untuk melakukan backup dari pelanggan kepada kami.
  • Jika website pelanggan mengalami hacking, untuk mengembalikan website ke posisi sebelum hacking, pelanggan wajib meminta restore dalam waktu kurang dari 24 jam sejakterjadinya insiden hacking
  • grahaweb.co.id dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan data apapun atau kerugian yang timbul baik akibat proses maintenance maupun diakibatkan kejadian apapun.

    PEMBAYARAN

Pelanggan wajib membayar layanan yang disediakan grahaweb.co.id tepat waktu sesuai dengan metode pembayaran dan biaya yang telah ditetapkan grahaweb.co.id sekurang-kurangnya 5 hari sejak tanggal jatuh tempo lewat email atau cara lain. Jika terjadi keterlambatan pembayaran dalam waktu 15 (lima belas) hari atau lebih, maka grahaweb.co.id berhak untuk menonaktifkan website Pelanggan tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Jika terjadi keterlambatan pembayaran lebih dari 30 (tiga puluh) hari atau lebih, maka grahaweb.co.id berhak menghapus seluruh data pelanggan di server tanpa pemberitahuan lebih lanjut. Biaya yang telah dibayarkan kepada grahaweb.co.id tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun bila Pelanggan memutuskan untuk membatalkan kontrak.

PRIVASI

grahaweb.co.id melindungi data pribadi Pelanggan (seperti source code dari skrip yang tidak ingin dibagikan kepada orang lain, database, atau data-data di direktori home Pelanggan yang tidak ingin dapat dilihat oleh user lain) agar tidak dengan mudah dapat diperoleh, kecuali jika Pelanggan sendiri yang mengatur setting accountnya agar hal-hal tersebut dapat diperoleh. grahaweb.co.id tidak memasuki isi direktori Pelanggan kecuali bila diminta oleh Pelanggan, dan tidak akan memberikannya kepada pihak lain, kecuali jika diwajibkan oleh hukum.

PEMBATALAN & MONEY BACK GUARANTEE

  • grahaweb.co.id berhak secara sepihak membatalkan kontrak apabila Pelanggan tidak mentaati dan memenuhi peraturan yang ditetapkan dalam perjanjian ini.
  • Money Back Guarantee hanya berlaku untuk produk selain domain dan hosting.
  • Pembatalan sepihak dari customer dapat dilakukan 1 hari sebelum masa berakhir, dan apabila customer tidak melakukan Pemberitahuan atas pembatalan maka account yang sudah di suspend tidak akan dibuka kecuali pelanggan telah melakukan pembayaran sepenuhnya.


    SANKSI

grahaweb.co.id membuat perjanjian ini demi manfaat bersama, yaitu untuk melindungi grahaweb.co.id dari kegiatan-kegiatan yang tidak diinginkan dan menjaga agar Pelanggan memperoleh layanan yang optimum dan sebaik-baiknya. Jika Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap isi perjanjiaan ini, maka grahaweb.co.id berhak untuk memberikan peringatan lewat live chat, e-mail, telepon, dan jika setelah diperingati masih terjadi pelanggaran, maka grahaweb.co.id berhak menghentikan (suspend) account shared hosting Pelanggan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan Pelanggan tidak berhak untuk meminta uang kembali. Atas pelanggaran dan gangguan yang ditimbulkan oleh pelanggan dan karenanya dilakukan suspend sampai 3 kali, maka setelah suspend ke 3, jika masih terjadi pelanggaran, maka grahaweb.co.id berhak untuk menterminate account dimaksud tanpa pemberitahuan. Atas tindakan terminasi ini pelanggan tidak berhak menuntut ganti rugi dan karenanya pelanggan tidak berhak meminta uang kembali. Jika terjadi pelanggaran serius yang mengakibatkan kerusakan server, maka grahaweb.co.id pun berhak untuk mengenakan denda atas kerugian yang ditimbulkan kepada Pelanggan yang harus dibayar sepenuhnya oleh Pelanggan.

PENGERTIAN & PERSETUJUAN

  • Perjanjian ini ditulis dengan menggunakan istilah-istilah yang lazim digunakan di bidang Komunikasi Internet dan Komputer, dan dimengerti sepenuhnya oleh grahaweb.co.id dan Pelanggan.
  • Perjanjuan ini telah dibaca oleh customer sebelum layanan diberikan dan telah disetujui pada saat pelanggan melakukan pemesanan / order dengan mencentangkotak tanda telah membaca dan setuju atas semua point dalam Term of Service ini.
  • Terjadinya suatu pemesanan menunjukkan tidak ada keberatan atas semua point dalam Term of Service ini.

    PERUBAHAN PERJANJIAN

  • grahaweb.co.id berhak untuk melakukan perubahan terhadap isi perjanjian ini sewaktu-waktu jika dirasa perlu tanpa harus memberitahukan kepada pelanggan sebelumnya.